DETAIL BERITA

( Jakarta, 21/5/2023 ) PLN Icon Plus memantapkan langkah dalam perjalanannya membangun customer experience. Pengembangan inovasi secara berkelanjutan pun menjadi salah satu langkah strategis PLN Icon Plus dalam membangun dan mengantarkan great experience kepada pelanggannya. Untuk itu, PLN Icon Plus hadirkan ragam inovasi yang akan meningkatkan layanan kepada pelanggan dalam acara peluncuran program korporat bertema “Delivering Great Customer Experience” di PLN Icon Plus Kantor Gandul, Depok, (19/5).

Kepercayaan pelanggan adalah kunci utama bagi PLN Icon Plus dalam menghadapi iklim bisnis yang sangat kompetitif. Untuk membangun kepercayaan pelanggan, PLN Icon Plus pun melakukan sejumlah terobosan dalam rangka meningkatkan customer experience. Langkah-langkah terobosan diwujudkan melalui peluncuran aplikasi MyIcon+, Virtual Command Center, serta Standarisasi Layanan.

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi dalam sambutannya mengatakan, kepercayaan pelanggan harus dibangun dengan melakukan standarisasi dan digitalisasi layanan pelanggan sehingga dapat memberikan great customer experience kepada pelanggan.

“Standarisasi layanan dilakukan di semua titik temu dengan pelanggan. Mulai dari cara petugas memberi salam, menjawab pertanyaan, penanganan gangguan, durasi penanganan, hingga cara berpakaian dan grooming para petugas layanan, harus terstandar,” ujar Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat.

Begitu pun digital platform juga harus menjadi pondasi awal dalam membangun customer experience. Melalui Aplikasi MyIcon+, PLN Icon Plus hadirkan kemudahan layanan dalam genggaman pelanggan.

Selain standarisasi layanan dan aplikasi MyIcon+, PLN Icon Plus juga membangun virtual command center sebagai jembatan komunikasi antara pelanggan, manajemen PLN Icon Plus, mitra, maupun petugas layanan PLN Icon Plus.

“Journey kita dalam customer experience, its just only beginning. Ke depannya, ada banyak unlimited innovation yang akan kita bangun dalam customer experience. Kuncinya adalah kolaborasi dengan seluruh stakeholder dan tim yang terlibat,” tegas Ari Rahmat.

Untuk menandakan dimulainya ketiga program terobosan tersebut, jajaran Direksi PLN Icon Plus melakukan launching aplikasi MyIcon+ dan secara simbolis menyematkan rompi petugas lapangan sebagai simbol kesiapan implementasi standarisasi layanan. Turut hadir bersama Direktur Utama PLN Icon Plus dalam peluncuran MyIcon+ dan penyematan rompi petugas adalah Direktur Bisnis Konektivitas Sigit Witjaksono, Direktur Jaringan dan Infrastruktur Doni Aris Setiawan, dan Direktur Manajemen Human Capital dan Administrasi Daru Tri Tjahjono.

Selain ketiga inovasi tersebut, PLN Icon Plus juga mengenalkan layanan terbaru dari ICONNET, yaitu paket internet 35 Mbps. Dengan layanan internet ini, pelanggan bisa menikmati layanan internet yang semakin cepat, andal, dan tentunya dengan harga terjangkau.

Di penghujung acara, jajaran Direksi PLN Icon Plus juga berkesempatan untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada The Best Serpo Team serta Pemenang Desain Logo dan Lomba Nama Aplikasi MyIcon+.

Narahubung :

Heni Utari Ambarwati,
Sekertaris Perusahaan PLN Icon Plus