PLN Icon Plus yang merupakan perusahaan penyedia jaringan telekomunikasi di Indonesia terus berupaya memberi kontribusi untuk perkembangan telekomunikasi nasional. Memiliki aset jaringan kabel fiber optik siap menghadirkan layanan internet cepat dengan memaksimalkannya untuk pelanggan. Menurut data yang tercatat, tahun 2022 jumlah home passed telah mencapai angka 1 juta. Dengan optimalisasi layanan dari PLN Icon Plus yang semakin masif dan ekspansif maka target home passed di tahun 2023 optimis dapat mencapai tiga kalilipatnya.
Lengkapi Layanan dari Hulu hingga ke Hilir
Berdasarkan data Speedtest Global Index, Indonesia saat ini memiliki kapasitaskecepatan internet broadband sebesar 25.45 Mbps dan kecepatan internet seluler yang dimiliki yaitu 17.57 Mbps. Dengan kondisi tersebut, PLN Icon Plus pun melakukan berbagai terobosan untuk melayani pelanggan. Layanan dari hulu ke hilir mulai dari connectivity based service, manage based service hingga digital platform based service jadi solusi mengakomodir berbagai kebutuhan. Layanan connectivity based service secara nyata berikan konektivitas terbaik mulai dari tv kabel, telepon rumah dan internet sehingga menjadi media transmisi pilihan di Indonesia. Ditambah dengan hadirnya lebih dari 4000 unit Ides Cafe yang tersebar di seluruh Indonesia. Ya, Ides Cafe jadi kontribusi PLN Icon Plus untuk mendigitalisasi pelosok negeri agar masyarakat mudah mengakses internet. Sementara, produk layanan manage based service yang dapat mengelola konektivitas untuk korporasi juga tumbuh signifikan. PLN Icon Plus memberi manfaat bagi 1000 perusahaan nasional di lebih dari 25 ribu link di seluruh Indonesia.
Ciptakan Customer Experience dan Standarisasi Layanan Maksimal
Selain dengan melengkapi layanan yang lengkap, nilai baru bagi PLN Icon Plus adalah dengan fokus mengembangkan customer experience dengan standarisasi layanan yang maksimal. Standarisasi layanan dilakukan pada semua titik temu dengan pelanggan. Hasilnya, kepercayaan pelanggan dapat dibangun sehingga customer experience pun menjadi positif. Tentu, PLN Icon Plus tidak akan berhenti untuk kembali melakukan inovasi dalam peningkatan pelayanan. Upaya berkolaborasi dengan seluruh stakeholder dan tim ke depan dapat menjadi cara untuk membangun customer experience yang terus semakin optimal.