Dalam rangka meningkatkan kompetensi SDM pada rekanan Service Point untuk penanganan gangguan preventive dan recovery jaringan pelanggan, ICON+ menggelar acara bertajuk Sharing Session Penanganan Gangguan pada Sabtu (1/4). Acara yang digelar di Aula ICON+ Mampang ini dihadiri oleh tim PT Gerbang Sinergi Prima dan PT Sanestri Bangun Jaya sebagai mitra ICON+ dalam menangani gangguan layanan ICON+ di wilayah Jabodetabek.
Sebagai pembuka, tim Serpo menerima motivasi sebagai salah satu materi soft skill yang disampaikan oleh Officer Pengembangan SDM, Eka Junis Setyawan. Pria yang telah tersertifikasi Human Resources Professional ini menyampaikan materi berjudul “Ethos”. Dalam pemaparannya, Eka mengajak tim service point untuk menerapkan 8 etos kerja yang pernah disampaikan oleh Jansen Sinarmo. Di antaranya menerapkan keyakinan bahwa kerja adalah rahmat sehingga kita akan bekerja dengan tulus dan penuh syukur.
“Etos lainnya adalah keyakinan bahwa kerja adalah amanah, maka kita akan bekerja dengan penuh tanggung jawab” ajak Eka.
Setelah puas mendengar pemaparan dari Eka, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai Mastering PDH Nokia yang di pimpin oleh Tim ROJB yaitu Gatot, Zainal Arifin dan Nanu Ardiansyah. Setelah ISHOMA, acara dilanjutkan dengan materi hard skill berikutnya yaitu Mastering Cisco yang disampaikan oleh Spv Bid Har Area Barat & Banten, Patuah dan Eng Perencanaan Jaringan, Sony Eko Budiharjo.
Sepanjang acara berlangsung, seluruh peserta diberi kesempatan untuk bertanya maupun menyampaikan pengetahuannya seputar PDH Nokia dan Cisco. Diharapkan setelah acara ini dilaksanakan, tim Serpo ICON+ dapat mendapatkan pengetahuan lebih untuk meningkatkan kemampuan dalam menangani gangguan baik pada dari segi preventive maupun recovery.