DETAIL BERITA

Sebagai pengembang aplikasi PLN Mobile, ICON+ turut serta mendampingi dan menjadi juru penerang pada booth PLN Mobile yang berada di 11 unit PLN di beberapa wilayah. Booth yang berdiri tepat saat HUT RI Ke 71 tersebut, ramai di sambangi pegawai PLN seusai melaksanakan upacara bendera. Ketujuh unit PLN yang menjadi lokasi batch pertama sosialisasi PLN Mobile, yaitu Unit PLN Wilayah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Kalimatan Timur & Utara, Sulawesi serta PLN Distribusi Jawa Barat, Jawa Tengah dan DIY dan Jawa Timur (17/8).

                Untuk menarik perhatian, PLN Bali menyediakan hadiah bagi pengunjung booth yang berhasil menginstal dan mendaftar di aplikasi PLN Mobile. Sementara itu di wilayah Jateng, ICONers dari Regional Jateng di beri kesempatan untuk memaparkan overview aplikasi PLN Mobile pada sesi terakhir upacara bendera. Di wilayah sumatera bagian utara, booth dimanfaatkan pegawai PLN sebagai media bertanya dan menyampaikan keluhan mengenai apapun terkait PLN Mobile. Salah satu keluhan adalah mengenai pengaduan yang gagal di simpan pada android v.4.

                Di PLN Wilayah Riau dan Kepri, penjelasan teknis secara rinci dan mendalam tentang aplikasi PLN Mobile diberikan oleh Supervisor Pemeliharaan Area Riau Kepri ICON+, Ari Triwibowo kepada seluruh peserta sosialisasi yang terdiri dari pegawai PT. PLN WRKR, PT. PLN Area Pekanbaru, PT. PLN P3BS, PT. PLN Sektor Pekanbaru, PT. PLN APD Pekanbaru, PT. PLN UIP, dan anak perusahaan seperti Haleyora Power, JMK, PJB Services, AKLI, AKLINDO, KONSUIL, dan IKPLN.         

                Pegawai PLN di wilayah Sumatera Bagian Selatan berharap aplikasi PLN Mobile dapat dijadikan daily application oleh seluruh pelanggan listrik. Tidak hanya ketika pelanggan listrik ingin bertransaksi. Semangat menjadikan PLN Mobile sebagai aplikasi harian juga disebarkan ke unit-unit PLN lain.
                Seluruh pegawai PLN aktif memberikan masukan guna menyempurnakan aplikasi PLN Mobile sebelum launching pada Hari Listrik Nasional Oktober mendatang. ICON+ juga telah berkomitmen untuk terus mengawal PLN Mobile dan senantiasa melakukan perbaikan dan pemutakhiran agar aplikasi ini menjadi pintu gerbang pelanggan listrik Indonesia dalam mencari informasi dan melakukan berbagai aktivitas terkait listrik yang mudah, cepat dan terpercaya.