PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) meraih dua penghargaan sekaligus di ajang 9th BUMN Branding and Marketing Award 2021 (BBMA 2021), yang berlangsung pada Rabu malam, 15 Desember 2021, di JW Marriott, Jakarta. Kedua penghargaan tersebut ialah penghargaan Gold untuk Kategori Adaptive Through Collaboration Subkategori Local Collaboration, dan penghargaan Silver untuk Kategori Adaptive Through Collaboration Subkategori International Collaboration.
Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Julita Indah, Direktur Enterprise Business ICON+. Penghargaan ini melanjutkan prestasi ICON+ dalam ajang serupa. Pada 2020 lalu, dalam BBMA ICON+ berhasil meraih penghargaan “Marketing Initiative Terbaik”.
Pada 2021 BBMA memasuki penyelenggaraan ke-9. Pada tahun ini tema yang diangkat ialah “Adaptive Through Collaboration in Order to Stay Relevant.” Melalui tema ini, BBMA hendak mendorong perilaku adaptif dan semangat kolaborasi di kalangan BUMN melalui optimalisasi branding dan marketing demi menjaga bisnis yang berkelanjutan.
BBMA sendiri diselenggarakan oleh BUMN Track. Pada tahun ini, disampaikan SH Sutarto, CEO BUMN Track, BBMA diikuti 107 perusahaan yang terbagi atas kategori BUMN, Anak Perusahaan BUMN, dan BUMN Tbk.
Proses penjurian BBMA berlangsung dalam dua tahap. Pada tahap pertama para peserta mengisi kuesioner, kemudian pada tahap kedua para peserta diharuskan melakukan presentasi secara online di hadapan dewan juri yang terdiri dari para pakar, CEO, dan akademisi.
Ada lima kategori besar penilaian, mencakup empat aspek Branding Award (Brand Strategy; Brand Identity; Brand Communication & Activation; Digital Branding), dua aspek Marketing Award (Creative Communication & Implementation; Technology Enhancement), dua aspek Global Branding and Marketing Award (Global Brand and Marketing Strategy; International Recognition), dua aspek Adaptive Through Collaboration (Local Collaboration; International Collaboration), dan empat aspek The Best CMO BUMN Branding and Marketing (Creative Marketing Initiative; Leadership & Teamwork; Personal Communication; Corporate Marketing Performance).