Untuk pertama kalinya, PLN Icon Plus menghelat Collaboration Award PLN Icon Plus 2023 di Hotel JW Marriot Surabaya. Ajang penghargaan yang digelar dalam rangkaian event Collaboration Day “Unlocking Beyond kWh for PLN Future Revenue” ini merupakan bentuk apresiasi PLN Icon Plus kepada seluruh entitas PLN Group dalam menggaungkan semangat kolaborasi untuk terwujudnya The New PLN 4.0.
Malam Apresiasi Collaboration Day merupakan agenda akbar perdana PLN Icon Plus di 2023 yang mempertemukan seluruh entitas PLN Group, mulai dari PLN Unit Induk Distribusi (UID) dan Unit Induk Wilayah (UIW), Subholding PLN, hingga anak perusahaan PLN. Di Malam Apresiasi tersebut, PLN Icon Plus memberikan 5 kategori apresiasi, yaitu The Most Valuable Partner, The Best Retail Marketer, The Most Potential New Service Partner, The Most Productive B2B Partner, dan The Most Potential Partner.
Selain apresiasi, PLN Icon Plus juga menganugerahkan sepuluh award kepada Digital Transformation Partner, The Most Active Partner, The Best Retail Marketer, Electricity Related Business Partner, The Best New Services Partner, The Best Potential PV Rooftop Marketer, Retail Marketer Partner, The Best Sarma Pilot Project, The Best Connectivity Performance, dan The Best B2B Marketer.
Jajaran Direksi PLN Icon Plus hadir bersama jajaran manajemen level 1 (Vice President – VP) untuk memberikan apresiasi secara langsung kepada jajaran direksi, VP, dan general manager Subholding PLN, Unit Induk PLN, serta Anak Perusahaan PLN yang hadir. Dalam sambutan pembukanya, Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi selaku tuan rumah menyampaikan bahwa acara ini adalah bentuk kolaborasi dan sinergi sebagai langkah nyata PLN Group dalam rangka membangun The New PLN 4.0.
“Setelah pertemuan di PLN Batam pada Februari 2023 yang dipimpin langsung oleh Dirut PLN, kita berkumpul lagi di sini dengan formasi lengkap. Kolaborasi ini menjadi langkah nyata kita untuk menggapai tujuan bersama, yakni The New PLN 4.0,” ujar Dirut PLN Icon Plus Ari Rahmat.
“Luar biasa, kini dunia sudah tidak lagi melihat kita berjalan silo-silo. Tetapi, kini dunia melihat kita sebagai satu kesatuan utuh PLN Group yang siap memberikan solusi untuk masyarakat dan negeri ini,” lanjut Ari Rahmat.
Senada, Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero) Edi Srimulyanti yang diwakili EVP Niaga dan Pemasaran PT PLN (Persero) Vince mengatakan, acara ini dapat membangun kebersamaan, kolaborasi, serta mempererat sinergi PLN Group yang akan mendorong pengembangan serta pertumbuhan bisnis PLN Group.
“Satu hal yang cukup menggembirakan, kita memiliki peluang bisnis yang sangat potensial di Beyond kWh yang telah diamanahkan kepada PLN Icon Plus. Sampai dengan Juli 2023, Beyond kWh telah berhasil melampaui target 2023, yaitu sebesar Rp10 triliun. Ke depan, bisnis Beyond kWh tentunya akan sangat mendukung peningkatan revenue PLN dan menjadi The Future Revenue PLN,” jelas Vince.
Guna mendukung hal tersebut, lanjut Vince, tentu diperlukan kolaborasi seluruh grup PLN. Terutama, UID dan UIW sebagai kepanjangan tangan PLN, dalam melakukan pemasaran bersama produk dan layanan, baik dari Subholding maupun Anak Perusahaan PLN.
Tepat di momen kolaborasi tersebut, Dirut PLN Icon Plus bersama PLN UID Jakarta Raya dan PLN UID Jawa Barat juga menandatangani MoU Pemasaran Bersama. Penandatanganan MoU Pemasaran Bersama dilakukan oleh Dirut PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi, GM PLN UID Jakarta Raya Lasiran, dan GM PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia.
Sebelumnya, PLN Icon Plus telah menandatangani MoU Pemasaran Bersama dengan 16 PLN UID dan IUW. Penandatanganan MoU merupakan upaya PLN Icon Plus untuk selalu menggaungkan semangat kolaborasi yang akan semakin mengukuhkan sinergi PLN Group.