DETAIL BERITA

Situasi yang porak-poranda setelah gempa yang melanda Palu, membuat masyarakat Palu membutuhkan teknologi informasi yang baik. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah akses bantuan dan komunikasi; sehingga masyarakat bisa saling berkirim kabar dan dapat mengupdate kondisi masing-masing kepada sanak-saudara. Maka dari itu, ICON+ memberikan bantuan berupa internet wifi dengan Bandwidth 50 mbps, dengan jumlah 6 akses poin di wilayah Talise.

“Kami bersyukur warga bisa memanfaatkan akses internet dari ICON+, karena dengan adanya internet, kami berharap warga bisa memberikan informasi dan kabar ke keluarga masing-masing melalui aplikasi messaging berbasis internet.” kata Syamsul Huda, Direktur Bisnis Regional Sulawesi PT PLN (30/9).

Sebelumnya, PLN berhasil memperbaiki 3 Unit Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Silae, Sulawesi Tengah, masing-masing berkapasitas 1,3 Megawatt (MW). Keberhasilan ini pun tidak terlepas dari tambahan 125 personil tim gabungan PLN Sulawesi yang turut membantu serta dukungan konektivitas ICON+ yang cepat terekonsiliasi.

Koneksi ini sekaligus juga sebagai bentuk dukungan ICON+ untuk PLN yang memiliki target untuk mengaliri listrik ke seluruh Palu dalam 10 hari setelah bencana. Selama pemberian bantuan tersebut, ICON menurunkan 20 orang yang tersebar di enam titik problem, yakni Kantor Area Palu, GI Talise, GI Parigi, KJ Pasangkayu, GI Ampibabo, dan GI Tinombo.