Contact Center (CC) PLN 123 kembali membuktikan prestasinya dalam ajang anugerah The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2021 yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center (ICC), di The Westin, Jakarta, Senin (25/10). Pada ajang tersebut, CC PLN 123 berhasil memboyong 51 trofi penghargaan, dan sekaligus mengantarkan CC PLN 123 menjadi Runner Up TBCCI 2021.
51 trofi penghargaan tersebut terdiri dari 15 penghargaan Platinum, 15 penghargaan Gold, 12 penghargaan Silver, dan 9 penghargaan Bronze dari tiga kategori yang diikuti, yakni kategori Corporate, kategori Teamwork, dan Kategori Individual.
Capaian CC PLN 123 pada ajang TBCCI tahun ini meningkat tajam jika dibandingkan dengan pencapaian tahun-tahun sebelumnya. Pada 2018, CC PLN 123 hanya berhasil memeroleh 7 trofi. Jumlah ini meningkat menjadi 9 trofi pada 2019. Terakhir, pada 2020, CC PLN 123 berhasil memboyong 22 trofi.
Perwakilan dari PLN Pusat Mohammad Munief Budiman selaku Executive Vice President Pelayanan Pelanggan Retail mengatakan, peningkatan prestasi yang luar biasa ini merupakan buah pengembangan kreativitas dan kinerja dalam mengelola contact center seiring dengan program Transformasi PLN yang memiliki pilar Innovative dan Customer Focused.
Munief mengatakan, penghargaan dan apresiasi ini menjadi salah satu pemicu bagi seluruh tim CC PLN 123 untuk terus berkarya dan berinovasi, dalam peningkatan pelayanan.
Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN (Persero), melalui Munief, juga menyampaikan apresiasinya. Ia berharap prestasi ini akan semakin meningkatkan performa CC PLN 123 dalam memberikan pelayanan paripurna, baik untuk PLN Group maupun masyarakat pelanggan PLN.
Sementara itu, Ignatius Rendroyoko, Direktur Electricity and Wholesales Business ICON+ mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian saat ini. Menurutnya, pencapaian tahun ini menjadi pencapaian prestasi yang sangat istimewa dari CC PLN 123, dan juga menjadi prestasi ICON+ yang sudah bekerja bersama-sama untuk menghadirkan prestasi terbaik dalam ajang TBCCI tahun 2021 ini. ICON+ sendiri merupakan anak usaha PT PLN (Persero) yang ditunjuk untuk menjadi pengelola CC PLN 123.
The Best Contact Center Indonesia 2021 ini menjadi pelaksanaan kompetisi Contact Center yang ke 15 sejak tahun 2007. Ajang ini merupakan penghargaan dunia contact center tingkat nasional di Indonesia, yang mendapatkan pengakuan secara internasional oleh Contact Center Association of Asia Pacific (CC-APAC). Ajang ini juga sebagai media untuk saling berbagi pengalaman dan prestasi dalam pelayanan contact center dari jenjang staf sampai dengan manajer. Diharapkan pelaku contact center mendapatkan wawasan baru serta inspirasi untuk dapat meningkatkan pelayanan yang sesuai dengan harapan pelanggan.